Episode #4; Kuncinya : SEMANGAT, SEMANGAT, SEMANGAT

Em,, kali ini.. lagi-lagi aku pengen menulis tentang kisah SO’JAIM. Ini cerita kemaren. Ceritaku seharian kemaren. Lobi tempat, cari gerobag, sama produksi somay. Jadi begini, kemaren sekitar jam 11 aku meluncur ke arah kampus. Upz, kuluangkan waktuku sejenak untuk menulis. Ya, menulis. Aku bahagia banget karena akhirnya aku bisa menulis. Bagiku, menulis adalah hobiku. Passionku. Yang selama ini telah tertutup dengan kesibukan-kesibukanku untuk mencari peluang-peluang yang dapat menjadi sarana untuk melanjutkan hidupku (Ecieh, maksudnya apaan ini? Heh, gak mudengkan? Udah lupain aja :p).

Oke, lanjut. Aku mengarahkan motorku ke media net untuk kemudian bisa ngenet, nulis, dan nge-blog. Seusai aku habiskan waktuku hampir dua jam di sana, aku melanjutkan perjalananku ke FE UNY. Aku datengin bagian pengurus kantin FE. Ya, aku tanya-tanya ke mbaknya, apakah di kantin FE masih ada space untuk buka outlet usaha. Hikz, ternyata kata mbaknya udah gak bisa. Padahal aku lihat, di situ ada gerobag om jamur yang nganggur sekian lama yang sebelumnya juga buka outlet di kantin ini. Emm, tapi ya sudah. Berarti memang belum rejekinya. Hehe.

Sebelumnya, aku udah sempatkan diriku untuk menemui pak WD 3 Fe. Itu pun dari rekomendasi Pak Kajur Akutansi. Ya, jadi ceritanya sebelumnya kami pernah buka stand di acara WISUDA tangga 7 Desember kemaren. Eh, ternyata ada pak Kajur Akutansi yang mampir beli di situ. Trus menyarankan untuk buka outlet aja di kantin FE. Ya, udah akhirnya aku diminta untuk ngubungi Pak WD 3 FE. Emang si, kata beliau kantin FE yang utara gak recomended buat buka outlet. Beliau menyarankan untuk ngubungi pengelola kantin FE yang di bagian selatan. Namanya Pak Tejo, dosen Pend. Ekonomi. Pas hari itu juga aku udah nge sms bapaknya. Tapi, sampe hari ini, belum juga ada balasa. Hm,, yah, lagi-lagi mungkin belum rejekinya. Insy Alloh deh, Alloh bakal kasih jalan sehabis ini.

Padahal yah, aku tu pengeeeeen banget bisa punya outlet warung yang baru. Ya, karena aku pengen bisa dapet duit dari situ. Dari upah jaga lah minimal. Karena outlet yang ada sekarang udah ada yang kerja di sana. Jadi mana mungkinlah aku mau ambil alih posisi mbaknya. Emm, ya, karena memang kami belum bisa ambil gaji dari usaha kami selama ini; selama 2 tahun ini. Tapi insy Alloh, awal tahun depan, tahun 2014 insya Alloh kami bisa ambil gaji. Dan sampe sekarang ini, kami masih mengikhtiarkan untuk bisa buka outlet baru. Kalau pun belum bisa-bisa padahal udah ikhtiar ‘kenceng’, emm, mungkin sama Alloh masih diminta untuk menyelesaikan hal-hal yang belum beres. Ya, setelah aku pikir-pikir... memang masih ada PR untuk perbaikan kualitas produk sama perbaikan menejemen sih. Kalo itu udah beres, mungkin Alloh bakal kasih jalan nih buat bisa buka outlet yang abru. Aamiin. Pokonya yang penting dalam bisnis, lagi-lagi adalah keep husnudzan sama Alloh aja deh.

Eh, lanjut-lanjut. Habis aku nglobi di kantin FE, aku melanjutkan perjalananku. Di tengah-tengah gerimis dan hujan (soalnya hujannya gak merata. Di sini deres di sana rintik-rintik. Eh bahkan kering sama sekali), aku melaju ke arah Jakal km 10. Denah lokasinya sih dari plang jejamuran masih ke utara dikit. Trus tempatnya di kanan jalan. Beberapa menit setelah aku melaju, akhirnya aku sampai di TKP. Eh, upz, ternyata di sana spesialis kayu. Bisa sih bikin gerobag, tapi dari kayu. Trus sama bapaknya aku disarankan buat ke tempat mebel, namanya “Mebel Era”. Tempatnya gak jauh dari situ sih. Trus kata ibunya, kao pun pesen jadinya 2 bulan. Harganya berkisar 1,5 juta. Emm, lama tuh. Akhirnya aku putuskan buat balik ke warung. Lagi-lagi, emang belum rejekinya. Yaudah deh,,,

Trus harusnya sore kemaren tu SO’JAIM ada jadwal rapat. Yap, kami, tim SO’JAIM punya jadwal rapat tiap selasa kamis. Tapi, kemaren cancel. Ini sih, gara-gara mas Rizki (eh, maap mas Rizki). Bukan,bukan Bukan gara-gara itu, cuman karena gak dimulai aja sih. Trus akhirnya waktu yang buat rapat kita pake buat produksi somay. Hehe.. Yaudah.

Eh segitu dulu deh ceritanya. Kok kakyaknya udah panjang banget ya.. Hehehe..  Pada akhirnya, kuncinya adalah SEMANGAT, SEMANGAT, SEMANGAT :D

(@Medianet.18.12.13;15:03)






Comments

Popular posts from this blog

Seberapa Lama Daya Tahan ASI Perah (ASIP) ?

Nikmat ketika membawamu...

SUASANA ROMANTIS DALAM KELUARGA RASULULLAH SAW (bag-1)