Episode #5 : Kuncinya Khusnudzan aja sama Alloh

Ini aku mau cerita lagi nih, tentang SO’JAIM. Yap, namanya bisnis, emang penuh lika-liku. Dinamis, dan ini yang bikin adrenalin jadi naek turun. Emm, ini aku mau cerita tentang SO’JAIM hari ini... Kalo kemaren-kemaren kan setiap kali aku nulis, aku nyeritain kisah-kisah sebelumnya.. hehe, mudeng? Kalo gak mudeng, lupain deh. Next, simak ceritaku selanjutnya aja.

Jadi gini, kan semalem itu Mbak Aci (Upz, ini mbak yang kerja di SO’JAIM) bilang gini ke aku, “Ini aku Cuma manut mas Rizki lho. Suruh ngrebus 20 telur”. Upz, aku pikir ini jumlah yang “wow”, fantastis. Bayangin ngrebus 20 telur. Dalam hati sebenernya aku rada khawatir; beneran po besok bisa abiz? Aduuh, takutnya gak abiz, dan nanti lagi-lagi harus diangetin dan dijual besoknya. Ih, jadinya kan telurnya gak seger. Masiiih, aja kepikiran. Gimana nih besok pagi caranya biar telur itu bisa kejual semua. Udah ada ide sih dari aku; paling-paling aku harus jualan keliling lagi. Ya, buat nglarisin somay + telur itu.
Pagi tadi, juga masih sempet khawatir. Serius ni? Telur segitu banyak bakalan abis. Emang sih setiap Kamis, ada jadwal buat ngirim somay pesenannya pak Satino, 10 bungkus. Upz, perlu kalian tau, jadi Pak satino itu adalah dosen pembimbing PMW kami, PMW tentang SO’JAIM. Beliau baik kan? Mau nglarisi somay kami. Hehe.

Sekitar jam 7an aku sms beliau, mengklarifikasi, apakah hari ini mau dikirimin somay? Lagi-lagi, aku Cuma bisa pasrah. Kalo hari ini pak satino gak ajdi mesen; alamat deh, rejekiku,, aku harus jualan keliling. Nunggu sejam dua jam, eh gak dibales-bales sama beliau. Akhirnya hampir aja aku kelupaan karena aku nyelesauin urusan-urusan yang lain. Dan tiba-tiba... upz, sekitar jam 10an lebih, aku buka sms. Alhamdulillah, beliau balesin smsku. Dan, alhamdulillah, akhirnya 10 bungkus siomay dan 10 butir telur amblas.. Hehe... ini alhamdulillah bangeet.. Dan yang bikin alhamdulillah lagi, karena hari ini aku liat warung rame... Subhanalloh, masya Alloh.. Alloh baek banget pokoknya. Sebenernya, sebelumnya sempet khawatir; cemas; Ya Alloh beneran kayak gini terus? Ah, pokoknya perasaan khawatir tentang masa depan bisnis deh. Belum lagi ditambah dengan pukulan-pukula mental. Aduh, gak kuat kalo gak sama Alloh... Dan hari ini, luar biasa Alloh berikan pencerahan dan semangat baru lagi buat aku. Alhamdulillah, insya Alloh bisa, bisa, bisa.
An lagi-lagi. Kuncinya itu khusnudzan deh ke Alloh. Ketika niatan awalnya adalah karena Alloh, maka Alloh yang memberikan jalan. Gak usah khawatir :D Bismillah


(Di tengah rasa harap yang penuh padaNya, @Medianet.19.12.13; 15:00an) 

Comments

Popular posts from this blog

Seberapa Lama Daya Tahan ASI Perah (ASIP) ?

Nikmat ketika membawamu...

SUASANA ROMANTIS DALAM KELUARGA RASULULLAH SAW (bag-1)