INDAHNYA RENCANA YANG MAHA MEMBERI HIDUP

 
Bahwasanya rencana manusia itu tak selalu sama dengan rencana Alloh… Alloh punya caranya sendiri. Tapi yang pasti, rencana Alloh jauh lebih indah. Ya meskipun awalnya itu terasa begitu pahit; tak enak…
(05:25)

Segala sesuatu yang terjadi pada diri seorang hamba, pastilah menyimpan hikmah di dalamnya. Menjadi pembelajaran bagi manusia. Rencana Alloh untuk hamba-Nya adalah rencana indah untuk menjadi sarana tarbiyah kita. Alloh tak akan membiarkan hambaNya dalam keadaan terpuruk. Alloh telah sampaikan bahwasanya Ia tak akan membebani seseorang hamba dengan masalah-masalah yang berada di luar kadar kesanggupannya.

Tapi seringnya manusia sudah berprasangka buruk terlebih dulu dengan apa yang Alloh berikan pada kita. Kita menganggap ini bencana; ini keburukan; tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Kita sering terbawa pada ego, emosi. Sehingga yang terjadi adalah demikian. Padahal Alloh telah sampaikan bahwasanya “Apa yang baik bagimu belum tentu baik menurut Alloh, sedangkan apa yang menurtumu itu buruk, belum tentu demikian bagi Alloh. Dan Alloh jauh lebih Mengetahui dibandingkan kita.”


Dan pada intinya, kunci ketenangan dalam hidup adalah ikhlas menerima apapun takdir yang diberikan Alloh. Ikhlas menjalani. Berkhusnudzan padaNya. Rencana Alloh untuk kita jauh lebih indah daripada apa yang direncanakan manusia. Karena Alloh Maha Merancang skenario hidup manusia. Wallohu’alam bisshowab.

Comments

Popular posts from this blog

Seberapa Lama Daya Tahan ASI Perah (ASIP) ?

Nikmat ketika membawamu...

SUASANA ROMANTIS DALAM KELUARGA RASULULLAH SAW (bag-1)