SILATURAHMI


Silaturahmi itu menambah kebarokahan usia. Seperti apa yang disampaikan bahwa silaturahmi itu memperpanjang usia. Dan yang dimaksud dengan memperpanjang usia di sini adalah pada perkara menambah kebarokahan usia. Dan hakikat kebarokahan adalah selalu mendatangkan kebaikan. Tentulah harapan seseorang dalam hidupnya adalah bahwa hidupnya akan senantiasa mendatangkan kebaikan. Dan kebaikan-kebaikan itulah yang akan mendatangkan kenikmatan.
(14 : 50)

Silaturahmi adalah salah satu sunah Rasul. Menyambung tali ukhuwah, mengunjungi saudara semuslim. Silaturahmi adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama. Sayangnya, seringkali di tengah-tengah kesibukan aktivitas kita, satu hal ini menjadi hal yang terlalaikan. Ini turut menjadi pengingat bagi penulis sendiri. Bahwasanya, memang sudah menjadi hak saudara seiman, kita mengunjungi mereka, menanyakan kabar. Apakah kondisi mereka baik-baik saja ataukah ada sesuatu yang perlu kita bantu. Menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saudara-saudara kita ketika kita hadir di hadapan mereka, mengunjungi mereka. Ada perasaan, “Oh, masih ada yang peduli dengan saya. Masih ada yang ngaruhke.” Begitulah kesan yang didapat ketika kita bersilaturahim dengan saudara-saudara kita.

Silaturahmi pun turut menjadi bagian dalam episode kehidupan kita untuk menuntut ilmu. Akan ada banyak pembelajaran, ilmu, dan motivasi yang didapatkan ketika kita bersilaturahim.


Comments

Popular posts from this blog

Seberapa Lama Daya Tahan ASI Perah (ASIP) ?

Nikmat ketika membawamu...

SUASANA ROMANTIS DALAM KELUARGA RASULULLAH SAW (bag-1)